Minggu, 30 Agustus 2015

Tips Mengobati Jamur Kuku Menggunakan Minyak Sereh

Jamur kuku adalah infeksi yang biasanya bermula di bawah ujung kuku tangan atau kaki yang menyebabkan kuku menebal dan menghitam. Kondisi ini bisa sangat menyakitkan dan yang pasti mengganggu penampilan.

mengobati-jamur-kuku-berbahan-alami

Minyak atsiri (minyak esensial) dari sereh yaitu salah satu obat alami yang banyak digunakan untuk mengobati jamur pada kuku. Sebuah Penelitian menunjukkan bahwa daun sereh mempunyai kandungan zat anti-mikroba dan anti-bakteri yang bisa membasmi jamur pada kuku Anda.Minyak sereh tidak beracun sehingga aman untuk digunakan. Minyak sereh mempunyai bau khas yang menyenangkan. Untuk itu, berikut ini akan disampaikan mengenai Tips Mengobati Jamur Kuku Menggunakan Minyak Sereh. Simak ulasannya dibawah ini.
  1. Pastikan minyak sereh yang akan digunakan untuk mengobati jamur kuku termasuk minyak esensial murni. Beberapa produk yang dipasarkan kemungkinan minyak sereh sudah dicampur dengan jenis minyak lain atau juga ditambah aroma buatan. Yang perlu Anda perhatikan bahwa hanya minyak sereh murni yang mempunyai sifat antijamur yang bisa mengobati jamur kuku.
  2. Encerkan minyak sereh dengan menggunakan minyak carrier. Minyak carrier salah satunya yaitu minyak zaitun yang sering digunakan. Tuangkan 30 ml minyak zaitun ataupun minyak carrier lainnya ke dalam botol atau wadah. Tambahkan 6 tetes minyak sereh dan kocok agar minyak tercampur dengan rata.
  3. Aplikasikan campuran minyak serai dan minyak zaitun tersebut pada kuku yang terinfeksi. Lakukan pijatan dengan lembut agar minyak bernar-benar mresap. Lakukan sebanyak dua kali sehari. Dalam beberapa hari kedepan Anda akan melihat jamur berubah menjadi hitam atau cokelat kegelapan. Hal ini menandakan bahwa jamur telah mati.
  4. Lakukan perawatan tersebut secara rutin dan teratur hingga kuku baru yang sehat tumbuh kembali. 
Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai Tips Mengobati Jamur Kuku Menggunakan Minyak Sereh. Dengan adanya tips diatas semoga jamur yang menyerang kuku Anda bisa hilang dengan segera dan Anda akan memiliki kuku yang lebih indah dan tentunya lebih sehat.

Sumber artikel:
- http://www.wajahayu.com
- http://kesehatanmata123.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar